Kalteng Juara Pemilihan Putra Putri Budaya Indonesia 2023

Whatsapp Image 2023 11 09 At 12.19.22 Pm

, PALANGKA RAYA – Penghargaan kembali diraih oleh Kalimantan Tengah (). Kalteng berhasil meraih prestasi tingkat dalam Pemilihan Putra Putri Budaya Indonesia (PPBI) Tahun 2023.

Putri Budaya Kalteng menjadi Juara dan dinobatkan sebagai Putri Budaya Indonesia tahun 2023. Sedangkan Putra Budaya Kalteng mendapat gelar Putra Budaya Berbakat Indonesia tahun 2023 yang dilaksanakan di Bengkulu, pada 4 November 2023.

Perwakilan Kalimantan Tengah, Princessa Lelindra dinobatkan sebagai Juara 1 dan meraih predikat Putri Budaya Indonesia 2023 dan Yusuf Ady Pratama meraih predikat Putra Budaya Berbakat Indonesia 2023.

Kepala Dinas dan () Provinsi Kalteng, Adiah Chandra Sari mengucapkan selamat Kepada Putra Putri Budaya Kalimantan Tengah yang sudah meriah Prestasi di Tingkat Nasional.

“Harapannya tetap berkomitmen dalam menjaga, melestarikan serta memperkenalkan budaya yang ada di Indonesia, khususnya budaya Kalimantan Tengah,” kata Adiah di dalam keterangannya, Kamis (9/11/2023).

Pemilihan ini diikuti oleh 52 Finalis yang merupakan perwakilan dari Provinsi masing-masing yang dilaksanakan pada tanggal 1-5 November 2023 di Provinsi Bengkulu.

Putra Putri Budaya Indonesia merupakan platform atau wadah bagi generasi muda Indonesia untuk melakukan aksi nyata dalam bidang edukasi, pelestarian, pengembangan, dan pemanfaatan Budaya Indonesia.

Putra Putri Budaya Indonesia berada di bawah naungan Yayasan Sentari Indonesia yang telah bekerjasama dengan Kementrian , Kebudayaan, Riset & Teknologi Republik Indonesia, untuk Putra Putri Budaya Kalimantan Tengah dibawah naungan Yenni Sunarti (Rumah Kreatif Umi) Sebagai Regional Director. (asp)