Kejuaraan Bulutangkis Gubernur Kalteng Open 2023 Dibuka

Whatsapp Image 2023 11 21 At 9.42.59 Pm

, PALANGKA RAYA melalui Asisten Administrasi Umum Setda Kalteng, Sri Suwanto secara resmi membuka Kejuaraan Gubernur Kalteng Open 2023, yang berlangsung di GOR Pratama, Selasa (21/11/2023).

Dalam sambutannya, Sri Suwanto mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya Pemprov Kalteng dalam menggeliatkan bulutangkis, yang diharapkan bisa meningkatkan kualitas dan prestasi olahraga bulutangkis di Kalteng.

“Selain itu, kejuaraan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kemampuan atlet, tak hanya dari segi teknik tetapi juga mental,” ucap Sri.

Ia menambahkan, Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, maupun Pemerintah Kabupaten/Kota telah bekerja sama dan bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan dalam melaksanakan di segala bidang, termasuk pembangunan bidang olahraga.

Sri berharap kegiatan kejuaraan ini dapat melahirkan bibit unggul atlet bulutangkis yang nantinya dapat mengharumkan nama Provinsi Kalteng di kancah Nasional bahkan .

“Kepada seluruh pemain, pelatih, ofisial, dan panitia, saya menitipkan pesan agar dapat melaksanakan dan mengikuti event ini dengan sportif,” harap Sri.

Sementara itu, Ketua Harian PB Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Tirta Juwana Darmadji atau biasa disapa Alex Tirta, menyampaikan dirinya memberikan apresiasi dan mendukung penuh kejuaraan ini.

Ia menyebutkan, kejuaraan ini merupakan sebagai ajang evaluasi yang dilakukan oleh Pengprov, dan Pemprov, sehingga bisa dilakukan pembinaan kedepannya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Gubernur yang telah merestui dan mendukung kejuaraan ini, sehingga dapat dilaksanakan. Selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas,” kata Alex Tirta.

Ketua Panitia Kejuaraan Bulutangkis Gubernur Kalteng Open 2023, Nono Wardoyo dalam laporannya, menyampaikan tujuan kegiatan ini dalam rangka melakukan pembinaan dan mencari bibit-bibit unggul atlet Bulu Tangkis khususnya di Provinsi Kalteng.

“Melalui kegiatan ini nantinya diharapkan lahir atlet yang mampu mengharumkan nama Provinsi Kalteng. Kejuaraan ini diikuti sebanyak 250 peserta dari Kalteng, Kaltim, , Jateng, Jatim dan akan dilaksanakan mulai dari 21-26 November 2023,” ungkapnya.

Adapun kategori lomba, yaitu Tunggal Anak-Anak Putra, Tunggal Anak-Anak Putri, Tunggal Pemula Putra, Tunggal Pemula Putri, Tunggal Remaja Putra, Tunggal Remaja Putri, Ganda Taruna Putra, Ganda Taruna Putri, Ganda Dewasa Putra, Ganda Dewasa Putri, Tunggal Usia Dini Putra dan Tunggal Usia Dini Putri. (asp)