6 Atlet Catur Putri Kalteng Ikuti Babak Kualifikasi PON di Bandung

Whatsapp Image 2023 11 23 At 6.58.05 Pm

, – Enam orang atlet catur putri Kalimantan Tengah () mengikuti babak kualifikasi , yang akan dilaksanakan di Bandung, Jawa Barat sejak 24 November sampai 2 Desember 2023.

Enam orang atlet catur putri ini akan mengikuti Pra PON Cabor catur pada katagori perorangan dan juga beregu. Dan dilepas secara resmi oleh Ketua melalui Sekretaris, , Kamis (23/11/2023).

Manager tim catur putri Kalteng, Pahala Budiawan saat pelepasan tim catur putri Kalteng mengatakan, pihaknya bersama pelatih, official serta atlet akan memberikan yang terbaik bagi Kalimantan Tengah.

Ia menegaskan, pihaknya akan berjuang untuk bisa meloloskan atlet catur putri Kalteng untuk mengikuti 2024 mendatang.

“Kita harus masuk PON, bagaimanapun caranya. Prinsipnya orang bisa, kita harus bisa. Mohon doa dan dukungannya kepada masyarakat Kalimantan Tengah, agar kita bisa berjuang dan bisa meloloskan atlet ke PON,” ucapnya.

Ketua KONI Kalteng yang diwakili oleh Sekretaris, Ilham Busra pada pelepasan tersebut memberikan motivasi kepada manager, official, pelatih dan atlet untuk semangat saat menghadapi Pra PON di Bandung nantinya.

Ilham memberikan motivasi agar atlet catur putri Kalteng lolos PON, agar bisa mengikuti atlet catur beregu yang lolos ke PON terlebih dahulu.

“Harus lolos. Karena putra sudah lolos sekarang harus putrinya yang lolos,” tutur Ilham.

Di samping itu, Ilham sangat yakin bahwa atlet catur putri Kalteng bisa lolos PON baik itu di katagori perorangan maupun beregu.

“Tetap semangat, bagaimana pun caranya, baik perorangan maupun beregu harus lolos. Insya Allah saya yakin kita lolos. Karena catur menjadi salah satu unggulan kita. Ayo sama-sama kita berjuang,” ungkapnya.

Adapun enam atlet catur putri yang mengikuti Pra PON, yaitu Dita Ananda Kasih, Ria Agustiana Putri, Noor Latifah, Dina Meissya, Muslimah Nurul Aisyah, dan Ariny Karunia Utami. Pelatih Zainal Arifin dan A. Rachman Usop. (asp)