Wagub Kalteng Minta Kepala OPD Fokus Terhadap Program Utama di 2024

Whatsapp Image 2024 01 16 At 12.49.36 Pm
Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo saat rapat bersama dengan jajaran Kepala OPD lingkup Pemprov Kalteng

, – Wakil Kalimantan Tengah, H. meminta seluruh Kepala Organisasi Peringkat Daerah (OPD) untuk melakukan penajaman program-program prioritas Pemerintah Provinsi di tahun 2024.

Hal tersebut perlu dilakukan agar program yang dijalankan oleh melalui OPD atau Dinas dapat maksimal, sehingga memberikan kontribusi terhadap dan kesejahteraan masyarakat.

Ia menambahkan, bahwa program-program strategis harus ditindaklanjuti oleh Kepala OPD dan juga dalam hal ini pihak ketiga, yaitu perusahaan daerah (Perusda).

Whatsapp Image 2023 12 13 At 8.54.37 Pm

“Misalnya pada tahun 2023 lalu, kita membangun pabrik pakan di Parenggean dan 2024 ini akan operasional dan tentu yang menjalankan adalah pihak ketiga dalam hal ini adalah perusahaan daerah,” katanya usai rapat dengan sejumlah Kepala OPD di Ruang Rapat Wagub, Kamis (11/1/2024).

Menurut Wagub, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) bisa melakukan ekspansi untuk mencari dan mengembangkan usaha-usaha yang berkontribusi terhadap aset-aset daerah yang bisa berkembang.

“Tentu ini peluang bagi perusahaan daerah, belum lagi kita membangun rice to rice, mesin penggilingan padi modern, RMU dan itu sudah pasti akan dijalankan pihak ketiga,” imbuhnya. (asp)