Progress Renovasi Bundaran Besar Capai 100 Persen

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Kalteng, Shalahuddin

, – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah () terus mempercepat pelaksanaan renovasi Bundaran Besar (Bunbes) Kota Palangka Raya.

Saat ini renovasi landmark icon Provinsi Kalimantan Tengah tersebut sudah mencapai 100 persen dan saat ini memasuki tahap finishing.

Kalteng, H. Sugianto Sabran mengatakan, Bundaran Besar tersebut akan mampu menjadi daya tarik dan daya pikat agar masyarakat di luar provinsi Kalteng, untuk dapat berkunjung ke Kalimantan Tengah.

“Membangun ikon di Kota Palangka Raya sebagai Ibu Kota Provinsi Kalteng dinilai penting karena Palangka Raya gerbang dan wajah dari Provinsi Kalimantan Tengah,” ucapnya beberapa waktu lalu.

Gubernur dua periode tersebut berharap, renovasi dan beberapa ikon Kalteng di Kota Palangka Raya, bisa menjadi daya tarik sendiri di sektor wisata dan kreatif. Sehingga Kota Cantik dapat menjadi salah satu daerah alternatif wisata di Indonesia.

“Agar memiliki nilai sejarah dan budaya yang tinggi tapi juga mampu berkembang menjadi salah satu destinasi wisata dan pengembangan ekonomi kreatif yang unggul,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Kalteng, mengatakan, progres renovasi Bundaran Besar, Kota Palangka Raya, sekarang sudah 100 persen hanya tinggal finishing.

“Sekarang progres saya pikir sudah 100 persen, tinggal pekerjaan finishing. Ada tambahan tahap dua, kita membuat pagar, ada lighting untuk kolam, jadi landscape nya lagi yang kita sempurnakan,” katanya, Senin (29/1/2024).

Shalahuddin menjelaskan, juga akan segera melaksanakan kegiatan pengaspalan jalan sekitar Bundaran Besar. Sedangkan untuk peresmian rencananya akan dilaksanakan pada saat Hari Jadi Kalimantan Tengah.

“Tanggal 5 nanti kita buka semua. Kita aspal semua nanti. Untuk diresmikan pengennya Gubernur nanti pada Hari Ulang Tahun Kalteng pada bulan Mei nanti,” pungkasnya. (asp)