Pemuda Pancasila Kalteng Bantu Sembako untuk Korban Banjir di Palangka Raya

BALANGANEWS, Keluarga Besar Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Kalimantan Tengah () menyalurkan bantuan paket sembako ke korban banjir di wilayah Kota Palangkaraya, Jumat (15/3/2024).

Sebanyak 1.500 paket sembako disalurkan oleh MPW yang bekerjasama dengan 1016/Palangkaraya di beberapa wilayah, yakni Pahandut Seberang, Langkai, Kelampangan dan Bangaris.

“Paket sembako disalurkan ke korban terdampak banjir di beberapa wilayah Kota Palangkaraya. Dan hari ini sudah tersalurkan kurang lebih sebanyak 1.500 paket untuk wilayah Pahandut Seberang, Langkai, Kelampangan, Bangaris,” kata Ketua MPW Pemuda Pancasila Kalteng, .

menyebutkan, penyaluran sembako ini merupakan kegiatan dari Pemuda Pancasila Kalteng yang juga bekerjasama dengan Kodim 1016 Kota Palangka Raya.

Ketua Bidang Kaderisasi MPW Pemuda Pancasila Kalteng, Arif M Norkim, berharap aksi sosial yang dilakukan oleh Pemuda Pancasila tersebut dapat mendorong stakeholder untuk turut peduli membantu sesama.

“Tidak hanya bang Syauqie, tidak hanya PAN atau Pemuda Pancasila saja, tetapi semuanya lah. Namanya musibah, semua harus peduli dengan kejadian yang ada, dengan harapan bantuan yang kita salurkan betul-betul meringankan beban mereka lah,” tegasnya.

Arif mengakui bahwa bantuan yang disalurkan tidak bisa memenuhi kebutuhan dari masyarakat yang terdampak banjir secara keseluruhan, mengingat hal ini juga tengah mendapat penanganan dari Pemerintah Daerah.

“Bantun ini merupakan inisiatif dari bang Syauqie untuk membantu warga yang mengalami musibah. Meski tidak banyak bantuan yang diberikan, akan tetapi setidaknya kita peduli, terlebih lagi saat ini merupakan bulan , mudahan ibadah puasa kita semua tetap lancar,” tandasnya. (asp)