Bisa Usung Sendiri, Rizky Aditya Putra Pastikan Maju pada Pilkada Lamandau

Kader muda Partai Gerindra, Rizky Aditya Putra atau yang akrab disapa Rizky Mahodenk saat ditemui di Kantor DPD Gerindra Kalteng

BALANGANEWS, yang juga merupakan kader Partai , secara pasti menyatakan dirinya untuk maju sebagai calon Bupati (Cabup) Lamandau, pada Pemilihan Kepala Daerah () Serentak 2024.

“Saya dipastikan maju, karena kita punya perahu sendiri dan bisa mencalon sendiri, dipastikan kita harus fight di Lamandau,” kata Rizky, di Palangka Raya, Senin (22/4/2024).

Pria yang akrab disapa Rizky Mahodenk ini menyebutkan, bahwa dirinya, telah menjalin komunikasi dengan berbagai partai politik, termasuk , Demokrat, PDIP, dan NasDem untuk membentuk koalisi, guna memperkuat dukungannya.

“Koalisi sudah kita jalankan juga, PPP, Demokrat sudah sementara proses yang sudah berjalan PDIP sama NasDem,” ungkap Rizky yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kotawaringin Barat (Kobar) ini.

Rizky juga membeberkan alasan kenapa memilih Lamandau, karena dia merasa terpanggil untuk membangun Lamandau ke arah yang lebih baik lagi, dengan dukungan dan restu penuh dari masyarakat serta keluarga.

“Saya merasa terpanggil untuk membangun Lamandau, dengan segala ilmu yang ada, dukungan yang ada. Saya juga dapat dukungan penuh dari masyarakat yang meminta saya untuk maju di Lamandau, walaupun peluang Gerindra di Kotawaringin Barat (Kobar) juga besar dan siap bertarung juga, tapi restu dari keluarga menyuruh saya ke Lamandau,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa masyarakat Lamandau, banyak menginginkan yang efektif seperti pada masa Bupati Marukan Hendrik, yang dikenal karena pembangunan masif dan penurunan tingkat kemiskinan.

“Yang pasti mereka menginginkan pemerintahan seperti zamannya Pak Marukan yang betul-betul masif pembangunannya, dan kalau kita lihat angka kemiskinan 3 persen itu di zamannya Pak Marukan, pertumbuhan tertinggi kabupaten yang dimekarkan juga di zamannya Pak Marukan,” tandasnya.

Diketahui, Gerindra Kabupaten Lamandau untuk hasil pemilihan legislatif () 14 Februari 2024 kemarin berhasil memperoleh 5 kursi, sehingga bisa mengusung sendiri kader dari Gerindra. (asp)