Soal Pilgub Kalteng, Rahmat Hamka Tunggu Petunjuk Gubernur dan Agustiar

Ketua Umum KADIN Kalteng, Rahmat Nasution Hamka saat diwawancarai di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng

BALANGANEWS, – Isu Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 saat ini tengah ramai dibahas masyarakat, khususnya di Kalimantan Tengah (). Salah satu nama yang menjadi sorotan adalah .

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Kalteng ini disebut-sebut mendapat dukungan dari sejumlah kalangan masyarakat untuk maju menjadi Calon Kalteng 2024.

Menganggapi hal tersebut, Hamka mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh berbagai pihak, termasuk tokoh masyarakat dan rekan sejawatnya.

Ia mengaku saat ini berkoordinasi dengan Gubernur Kalteng, dan Anggota DPR RI dapil Kalteng, yang juga kakak dari Sugianto Sabran, .

Hamka menyebutkan, dirinya bersama dengan Sugianto dan Agustiar Sabran sudah menjadi satu kesatuan.

“Saya, Pak Agustiar dan Gubernur sudah menjadi satu kesatuan sehingga saya akan menunggu petunjuk dari beliau berdua sebelum mengambil langkah selanjutnya,” ucapnya, Rabu (24/4/2024).

Kendati demikian, Ketua Harian Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kalteng ini menyebutkan, akan turut amb bagian pada jika mendapatkan arahan dari Gubernur dan merasa pantas untuk maju dalam Pilkada.

Namun, kata Hamka, bahwa keputusan akhir masih bergantung pada kehendak masyarakat dan partai yang ingin mempercayakan jabatan gubernur kepada dirinya.

Saat ini, dia belum memutuskan akan bergabung pada partai atau menjalur independen.

Menurut Hamka, menjadi pemimpin bukanlah tentang memenuhi ambisi pribadi, tetapi lebih kepada memenuhi kebutuhan masyarakat. Ia meyakini bahwa setiap calon pemimpin harus bertanggung jawab dalam memimpin dan menjalankan roda dengan baik.

“Ya kalau keinginan untuk maju tentu saja ada, tapi tidak berambisi,” demikian Hamka. (asp)