Pj Bupati Mura Harapkan Pemerintah Dukung Puruk Cahu Sentra Padi Gogo

Pj Bupati Murung Raya, Hermon

, – Pj Bupati Murung Raya, Hermon mengharapkan dukungan kepada pemerintah baik pusat maupun provinsi untuk mendukung Kota sebagai sentra untuk jenis padi gogo.

“Kami berharap mendapat dukungan untuk menjadikan Puruk Cahu sebagai sentra untuk padi gogo,” ucap Hermon usai mengikuti Musrenbang RPJPD Tahun 2025-2045 dan Tahun 2025 yang digelar di Aula Jayang Tingang (AJT), Kantor , Rabu (24/4/2024).

Hermon membeberkan, bahwa luas persawahan di daerah tersebut untuk padi gogo masih terbatas, hanya sekitar 30 hektar. Sehingga, ia berharap akan dukungan dari kementerian terkait untuk mengembangkan lahan .

“Mereka menawarkan layanan untuk 10.000 hektar, dan kami bersedia menyediakan lahan sekitar itu, meskipun secara bertahap,” jelas Hermon.

Selain itu, Pj Bupati Murung Raya menegaskan pentingnya di daerahnya, mengingat peran Kalimantan Tengah sebagai daerah penyangga untuk IKN.

“IKN kan dekat dengan kita, jadi bagaimana nanti dukungan terhadap daerah penyangga agar pembangunannya bisa diprioritaskan, dengan adanya IKN, di bagian wilayah timur juga bisa menjadi prioritas untuk jadi daerah penyangga,” pungkasnya. (asp)