Sebut Ada Chemistry, Edy Pratowo Daftar Calon Kepala Daerah ke PKS Kalteng

BALANGANEWS, kembali mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala daerah pada Pemilihan Kepala Daerah () serentak November 2024 mendatang ke partai politik ().

Kali ini, Wakil Kalimantan Tengah () itu mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng ke DPW Partai Keadilan Sejahtera () Kalteng, Selasa (14/5/2024) sore.

Edy Pratowo mengatakan, dirinya menyerahkan sepenuhnya keputusan akhir kepada partai politik termasuk PKS. Ia meyakini bahwa dirinya akan mampu untuk mengemban amanah yang diberikan oleh partai politik.

“Kita serahkan sepenuhnya kepada partai. Mau di tugaskan sebagai calon Gubernur ataupun sebagai calon Wakil Gubernur. Kita akan berupa mengemban amanah yang akan diberikan nanti,” ucapnya.

Pria yang pernah menjabat sebagai dua periode ini menjelaskan, dengan mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala daerah di Pilkada 2024 ini adalah bukti keseriusan dirinya dalam membangun Kalteng.

“Tujuan saya sama, saya ingin mewakafkan diri saya untuk Kalimantan Tengah. Semoga bermanfaat. Sesuai dengan moto saya ‘Saat berhenti adalah pilihan, tapi ketika terus bergerak adalah kewajiban',” jelasnya.

Edy Pratowo optimis akan mendaftarkan rekomendasi dari partai politik, terutama PKS.

“Kalau dengan PKS ini ada chemistry. Namun tetap saya menyerahkan sepenuhnya kepada partai politik untuk memberikan keputusan terbaik,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Kalteng, Sirajul Rahman menyambut baik pendaftaran Edy Pratowo sebagai bakal calon kepala daerah.

“PKS Kalteng siap dan terbuka untuk menerima kader-kader terbaik yang memiliki visi dan misi yang sejalan dengan partai. Sehingga dipastikan bahwa pemimpin yang dihasilkan akan mampu mewujudkan perubahan yang diinginkan oleh masyarakat,” ucapnya.

Sirajul menambahkan, kehadiran Edy Pratowo di PKS Kalteng diharapkan akan semakin memperkuat visi PKS dalam membangun daerah.

“Kita belum bisa memutuskan siapa yang akan diusung oleh PKS, tapi kita terima dulu nanti kita proses di mekanisme partai sampai dengan DPP,” pungkasnya. (asp)