Pemprov Kalteng Anjangsana ke LKSA Peringati HUT ke-67

, PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah ( ) melakukan anjangsana ke sejumlah Lembaga Kesejahteraan Anak (LKSA) di Kota Palangka Raya.

Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng, melakukan anjangsana ke Pondok Pesantren dan LKSA Darul Amin. Sementara pejabat Pemprov lainnya melaksanakan anjangsana ke beberapa tempat, Selasa (14/5/2024).

Pada kesempatan tersebut, Wagub Kalteng menyerahkan sejumlah bantuan berupa sembako ke LKSA Darul Amin. Ia mengatakan, anjangsana ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kalteng ke-67.

“Jadi setiap tahun kita laksanakan kegiatan anjangsana di tujuh tempat,” ucap Edy Pratowo.

Dia menjelaskan, anjangsana ini bertujuan sebagai bentuk kepedulian terhadap lembaga dan panti-panti asuhan, pelayanan sosial, dan lembaga sosial.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kalteng, Eddy Karusman menambahkan, sebanyak tujuh LKSA dan tiga panti yang dibawah naungan Dinas Sosial yang pihaknya lakukan kunjungan dan diberikan bantuan.

“Bantuan ini sumbangan dari instansi vertikal, maupun dari pemerintah itu berupa beras. bantuan seperti sembako yang diberikan. Ada 10 paket sembako per panti, ada juga bantuan sesuai jumlah anak yang mendapatkan bantuan anak dalam LKSA, total semua Rp200 juta,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan LKSA dan Pondok Pesantren Darul Amin, Achmad mengharapkan dengan adanya kegiatan tersebut, dan HUT yang ke-67, dia mendoakan Kalteng Semakin Jaya dan Berkah.

“Doakan kami mudah-mudahan bisa istiqomah membina anak-anak dan lembaga pondok pesantren, mudah mudahan bisa membantu negara dalam mencerdaskan bangsa,” ungkapnya. (asp)