Kereng Bangkirai, Potensi Wisata Baru di Palangka Raya Didorong Sigit K Yunianto

Wisata Kereng Bangkirai saat dikunjungi masyarakat

, PALANGKA RAYA – Ketua Palangka Raya, mengatakan, Kelurahan Kereng Bangkirai, dapat dijadikan sebagai konsep dari salah satu tujuan wisata di Kota Palangka Raya. Dengan keunggulan seperti adanya pesona wisata Dermaga Kereng Bangkirai atau dikenal dengan Air Hitamnya, serta Taman Sebangau.

“Namun Itu semua tentunya modal utama, tinggal bagaimana masyarakat daerah sekitar dalam memanfaatkannya. Apalagi sejauh ini cukup tinggi tingkat pengunjung wisatanya,” ucapnya, Minggu (6/8/2023).

wilayah Kelurahan Kereng Bangkirai, tentu tidak bisa lepas dari perhatian pemerintah daerah, dalam hal ini Pemko Palangka Raya.

“Terutama bagaimana Pemko untuk terus meningkatkan maupun sarana prasarana dan juga SDM, guna menunjang sektor kepariwisataan di Kelurahan Kereng Bangkirai, saat kemarin, banyak aspirasi disampaikan warga Kereng. Tentu ini kami serap dan akan diperjuangkan. Namun diharap bisa dimengerti, Pemko tentunya memiliki keterbatasan anggaran sehingga pada saatnya semuanya bisa direalisasikan secara bertahap,” ungkapnya. (udi)