Pemprov Kalteng Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Flamboyan Bawah

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah () menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di kawasan Flamboyan Bawah, Kota Palangka Raya, Sabtu (25/5/2024).

Kegiatan ini dipimpin oleh Wakil , H. , didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng, Nuryakin, Asisten Perekonomian dan Setda Kalteng Sri Widanarni, Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu beserta jajaran.

Wakil Gubernur (Wagub) Edy Pratowo menyampaikan pesan Gubernur Kalteng. Dia mengatakan, agar masyarakat korban kebakaran tetap tetap kuat dan tabah menghadapi musibah yang telah terjadi.

“Kehadiran kami di sini ingin memberikan semangat kepada bapak dan ibu di sini termasuk memberikan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng),” ucapnya.

Sebagai informasi, Kebakaran Pemukiman di Flamboyan bawah terjadi di Gang Bersama di RT 05 dan RT 06 RW 08 , . Kejadian kebakaran ini terjadi pada Senin (24/5/2024) lalu, dan telah merugikan sebanyak 46 Kepala (KK).

Wagub mengatakan, bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk kepedulian Pemprov Kalteng kepada masyarakat.

Paket sembako yang diserahkan pada kunjungan tersebut, masing-masing paket berisikan beras 5 Kg, ikan kaleng, minyak goreng, kopi, gula. Kepada masing-masing KK diberikan sebanyak 5 (Lima) paket sembako yang diperuntukkan kepada 46 KK.

Selain itu juga, Wagub juga menyerahkan secara simbolis bantuan senilai Rp690 Juta Rupiah kepada korban kebakaran, masing-masing per KK mendapat bantuan senilai Rp15 Juta Rupiah yang diperuntukkan kepada 46 KK korban kebakaran.

Pada kesempatan tersebut, Wagub bersama Sekda Kalteng turut memberikan bantuan berupa uang tunai dari uang pribadi kepada masyarakat terdampak kebakaran di kawasan Flamboyan Bawah.

Salah satu korban kebakaran Tujadin mengucapkan terima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng beserta jajaran atas bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran.

“Kami sangat bersyukur diperhatikan oleh Pemerintah Daerah,” ungkapnya. (asp)