Pj Walikota Berharap Pembangunan Infrastruktur dapat Berjalan dengan Baik

Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu meninjau salah satu proyek pembangunan drainase di Jalan Lele

, – Pj Wali Kota Palangka Raya, berharap agar sejumlah seperti pembangunan sistem drainase yang dikerjakan dan tengah berjalan di Kota Palangka Raya, dapat terselesaikan dengan baik dan tepat waktu.

Hal tersebut diungkapnya di sela-sela meninjau salah satu pembangunan drainase di Jalan Lele, Kelurahan Bukit Tunggal Kota Palangka Raya, Kamis (30/5/2024) lalu.

“Pembangunan infrastruktur drainase yang dikerjakan dengan baik dan tepat waktu, maka dapat segera difungsikan guna mengantisipasi luapan debit air yang sewaktu-waktu bisa terjadi saat hujan turun dengan deras, maupun tingginya aliran air drainase,” ucapnya.

Sistem drainase yang tengah dibangun tidak lain untuk membantu mencegah banyak persoalan. Seperti terjadinya luapan air dipemukiman warga, maupun mengurangi kemungkinan potensi .

“Terjadinya genangan air atau banjir di pemukiman warga, serta pengendalian permukaan air tanah, masih menjadi masalah krusial di Kota Palangka Raya,” tambahnya.

Pembangunan infrastruktur drainase tidak lain sebagai upaya lebih di dalam mengantisipasi luapan debit air maupun banjir di pemukiman perumahan warga.

“Seperti saat ini kami tengah melakukan monitoring sejauh mana progres pembangunan sistem drainase yang dibangun, agar fungsinya benar-benar berjalan. Terutama tujuan utama drainase yakni pengendalian genangan air maupun banjir di Kota Palangka Raya,” ungkapnya. (udi)