Komut Bank Kalteng Pilih Maju Bupati Kobar Dibanding Walikota, Ini Alasannya

Komut Bank Kalteng yang juga Ketua Umum KONI Kalteng, Rahmat Hidayat saat diwawancarai usai meninjau atlet panahan yang sedang latihan, Kamis (6/6/2024)

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – Komisaris Utama (Komut) Bank Kalteng, Rahmat Hidayat memilih untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah () 2024 di Kabupaten (Kobar) dibandingkan di Kota Palangka Raya.

Pria yang juga menjabat Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Indonesia (KONI) Kalteng ini mengakui, sudah mendaftar di semua partai untuk maju sebagai Bupati Kobar, kecuali Partai Golkar.

“Karena kampung halaman ya, saya lahir dan besar disana dan juga ada permintaan dan desakan dari masyarakat. Jadi sebenarnya saya balik kampung,” katanya saat ditanya alasan untuk memilih maju di Pilkada Kotawaringin Barat, Kamis (6/6/2024).

Rahmat Hidayat yang akrab disapa Rommy ini menilai, Kabupaten Kotawaringin Barat saat ini sudah baik. Tetapi demikian, sebutnya, perlu ada peningkatan di beberapa sektor.

“Mungkin konsen kepada peningkatan PAD (Pendapatan Asli Daerah), setelah itu juga mungkin lebih intens terhadap miskin kota yang menjadi fokus kita. Sedangkan hal-hal lain seperti infrastruktur segala macam, kebutuhan dasar sudah terpenuhi semua untuk kesehatan, pendidikan, dan mungkin infrastruktur tinggal jalan,” jelasnya.

“Jadi tugas utama ke depan nanti kalau memang saya dipercaya yakni pembenahan Sumber Daya Manusia (SDM) seperti yang dicanangkan oleh saat ini ,” sambungnya.

Rahmat menegaskan, pihaknya akan tetap mengawal program terbaik Sabran, seperti TABE, pengendalian inflasi, rumah 1000 guru.

“Setelah itu bantuan sembako untuk mahasiswa perantauan, ini yang akan kita kawal. Mudah-mudahan nanti bisa sinergi dengan program gubernur Kalteng,” ungkapnya.

Diketahui, sebelumnya Rahmat mendaftar maju Bakal Calon Wali Kota Palangka Raya ke sejumlah partai, seperti Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (), Partai Gerindra, , dan juga Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). (asp)