Liga Futsal Nusantara Kalteng, Vasco Lesmana Juara Katagori Putri

BALANGANEWS, Berdasarkan hasil Liga Nusantara (LFN) Kalimantan Tengah (Kalteng) yang digelar sejak 2 Juni kemarin sudah memperoleh hasil. Vasco Lesmana Putri dari Lamandau berhasil menjadi juara pertama katagori putri.
Vasco Lesmana Putri (Lamandau) berhasil menjadi juara setelah mengalahkan lawanya BMM Putri (Palangka Raya) dan SJ Winey (), di Gor Indoor Serbaguna Palangka Raya.
Sementara untuk katagori putra, saat ini sudah memasuki partai semifinal yang digelar Kamis (6/6/2024), yang mempertemukan club Vasco Lesmana (Lamandau) vs BMB Putra (Palangka Raya), dan Futsal (Palangka Raya) vs AFK Kobar (Pangkalanbun).
Berdasarkan hasil itu, Vasco Lesmana berhasil menuju final yang berhadapan dengan Futsal UPR. Vasco Lesmana berhasil menang atas BMB Putra dengan skor 4-3, sedangkan Futsal UPR menang dengan skor 4-2. Final akan dilaksanakan Jumat
Sebelum, untuk putra terdiri dari dua grup, yakni grup A diisi oleh tim tim kuat berebut tiket menuju ke nasional ini, yakni ada Matan Andau (Gumas), Kapuas FC (Kapuas), Barinjam FC (), BMB (Palangka Raya) dan UPR Futsal (Palangka Raya).
Sementara di Group B diisi empat tim yaitu Gen 18 (Kotim), Tunas Muda (Bartim), Vasco Lesmana (Lamandau) dan AFK Kobar.
Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kalteng, mengatakan, bahwa untuk juara mendapatkan tiket ke Tingkat Liga Futsal Nusantara babak 36 besar, yang nantinya juga digelar di Palangka Raya, yang ditunjuk sebagai tuan rumah oleh Federasi Futsal Indonesia.
“Kami terus berupaya untuk membangkitkan futsal di Kalimantan Tengah, dengan menjalankan program program futsal mulai usia dini. Tujuan kami untuk meningkatkan futsal baik SDM dan atlet, untuk nantinya kedepan, menghadapi Tingkat nasional, kemudian hingga menuju tahun 2027/2028 nantinya,” ucapnya, Kamis (6/6/2024).
Kegiatan Liga Futsal Provinsi Kalteng ini digelar sejak tanggal 2 Juni hingga berakhir pada 7 Juni 2024. Dimana nantinya setelah itu pihak AFP Kalteng juga segera melakukan kesiapan untuk menghadapi LFN babak 36 besar nasional. (asp)