Legislator Kalteng Sambut Baik Rute Penerbangan Baru Palangka Raya-Semarang

Anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), Ina Prayawati

, – Legislator Kalimantan Tengah (), , menyambut baik pembukaan rute baru Palangka Raya-Semarang yang diluncurkan di Tjilik Riwut.

Ina menyampaikan, bahwa selama ini Palangka Raya belum memiliki rute penerbangan langsung ke Provinsi Jawa Tengah, terutama ke Semarang. Dengan adanya rute baru ini, akan sangat membantu masyarakat Kalteng yang sebelumnya harus transit di Jakarta atau Surabaya.

“Adanya rute penerbangan baru ini akan dapat mengurangi biaya bagi masyarakat dari Palangka Raya tanpa harus transit terlebih dahulu di Jakarta atau Surabaya,” ujar Ina Prayawati, Senin (24/6/2024).

Ina juga menambahkan, bahwa rute penerbangan ini sangat bermanfaat bagi para pemuda Kalteng yang ingin melanjutkan tinggi di Jawa Tengah.

Selain itu, Ina berharap agar lebih banyak rute penerbangan baru yang dibuka dari Palangka Raya maupun dari daerah lain di Kalteng ke berbagai wilayah di Indonesia yang belum terhubung secara langsung.

“Contohnya seperti rute penerbangan Palangka Raya-Bali atau Jogja dan daerah lainnya. Kami harapkan ke depan rute-rute ini bisa dibuka guna mempermudah tujuan masyarakat dari Palangka Raya ke daerah lain dan sebaliknya,” imbuhnya.

Untuk diketahui, rute penerbangan baru Palangka Raya-Semarang ini dibuka oleh maskapai Lion Air dan telah mulai beroperasi sejak 14 Juni 2024. (asp)