Abdul Razak Dorong Pengembangan Sektor Perkebunan di Kalteng

Wakil Ketua I DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), Abdul Razak

, PALANGKA RAYA– Wakil Ketua I Kalimantan Tengah (Kalteng), , mengimbau pemerintah daerah (pemda) baik di provinsi maupun kabupaten/kota, untuk memaksimalkan pengembangan sektor perkebunan di wilayahnya.

Razak menegaskan, bahwa Kalteng memiliki potensi besar untuk mengembangkan sektor perkebunan, tidak hanya terbatas pada , tetapi juga komoditas lain seperti kopi, cengkeh, , , dan lainnya.

“Sektor perkebunan pastinya memiliki potensi besar untuk meningkatkan daerah, sehingga dalam hal pengembangannya perlu dimaksimalkan dan menggali potensi di setiap daerah,” ujarnya, Selasa (25/6/2024).

Razak mengapresiasi upaya yang mencanangkan pengembangan perkebunan kakao di provinsi tersebut, namun berharap agar potensi komoditas lainnya juga mendapat perhatian.

“Karena kita melihat potensi sektor perkebunan di Kalteng ini cukup menjanjikan tidak hanya kelapa sawit atau kakao saja, namun juga yang lainnya seperti kopi, cengkeh, kedelai, sengon, dan lain-lain,” tambahnya.

Lebih lanjut, Razak menekankan pentingnya kerja sama antara pemerintah daerah, pihak swasta, dan masyarakat dalam upaya memaksimalkan pengembangan potensi perkebunan di Kalteng.

“Dengan kerja sama, tentu upaya pengembangan akan lebih maksimal. Harapan kita adalah adanya upaya pengembangan berkelanjutan pada sektor perkebunan di wilayah Kalteng ini hingga ke depan,” tandasnya.

Dengan demikian, Razak berharap langkah-langkah konkret dalam pengembangan sektor perkebunan dapat segera diimplementasikan untuk mendorong perekonomian daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kalteng. (asp)