Gubernur Kalteng Serahkan Langsung Bantuan Laptop dari Presiden

Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran saat menyerahkan bantuan laptop dari Presiden Joko Widodo kepada siswi SMKN 1 Kuala Kurun, Putri Eno Desi Andriyani (Foto: MMC Kalteng)

BALANGANEWS, – Gubernur Kalimantan Tengah (), Sugianto Sabran menyerahkan laptop bantuan Presiden Joko Widodo, di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Kalteng, Jumat (28/6/2024).

Laptop tersebut diberikan kepada Putri Eno Desi Andriyani, siswi kelas 11 OTKP (Manajemen Perkantoran) di SMKN 1 , Kabupaten Gunung Mas, Kalteng.

Putri yang baru-baru ini berfoto bersama Presiden, menerima bantuan laptop yang dimintanya langsung dari Presiden Joko Widodo.

Putri, yang berusia 15 tahun, tinggal di Desa Teluk Nyatu, , Gunung Mas. Ayahnya bekerja sebagai pekerja tambang tradisional dan ibunya menjaga warung.

Saat mengunjungi Palma Mall beberapa waktu lalu, Putri berkesempatan berfoto bersama Presiden. Setelah sesi foto, Putri meminta bantuan pendidikan berupa beasiswa.

Menanggapi permintaan tersebut, Presiden segera merespons dengan memberikan bantuan laptop yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sugianto Sabran.

Putri juga telah diinventarisasi untuk melanjutkan pendidikannya melalui Program Beasiswa TABE (Tabungan Beasiswa) Berkah, salah satu inisiatif Pemprov Kalteng untuk membantu siswa-siswi berprestasi yang membutuhkan dukungan dalam melanjutkan pendidikan mereka.

Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran menyatakan komitmennya dalam mendukung pendidikan di provinsi tersebut.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung pendidikan anak-anak kita. Bantuan ini diharapkan dapat memotivasi Putri dan siswa-siswi lainnya untuk terus berprestasi dan mengejar cita-cita mereka,” kata Gubernur.

Selanjutnya, Plt Kepala Kalteng, Muhammad Reza Prabowo, mengungkapkan akan terus memastikan bahwa siswa-siswi yang membutuhkan bantuan mendapatkan dukungan yang tepat.

“Program Beasiswa adalah salah satu cara kami untuk memastikan setiap anak di Kalimantan Tengah memiliki akses yang sama terhadap pendidikan berkualitas,” ujarnya.

“Alhamdulillah, bantuan laptop untuk Putri telah diserahkan langsung oleh Bapak Gubernur. Terkait beasiswa, yang bersangkutan untuk melanjutkan pendidikan sudah kami inventarisasi dalam Program Beasiswa TABE Berkah Pemprov Kalteng,” tambah Reza.

Sementara itu, Putri menyampaikan ucapan terima kasih dan kesannya atas bantuan yang diberikan.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Presiden dan Bapak Gubernur atas bantuan laptop ini. Ini sangat membantu saya untuk menyelesaikan tugas-tugas sekolah dan persiapan . Saya juga merasa lebih termotivasi untuk belajar dan meraih prestasi lebih tinggi lagi. Semoga dengan bantuan ini, saya bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi tanpa memberatkan orang tua saya,” katanya. (asp)