Gerakan Sosial Langkah Baik Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Panti di Palangka Raya

, – Langkah Baik, sebuah gerakan yang digagas atas dasar rasa kepedulian untuk berbagi kebahagiaan, mengadakan kegiatan memasak dan makan bersama anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Nurul Sholihin, Jalan G Obos 23 Palangka Raya, Senin (1/7/2024).

Gerakan ini diinisiasi oleh Muhammad Asary, Founder A'long Group, dengan tujuan murni berbagi tanpa profit dan bersifat independen, tidak terikat pada kepentingan apapun.

Langkah Baik mengunjungi Panti Asuhan Nurul Sholihin bersama donatur utama, yaitu pemilik Rumah Makan (RM) Royal .

Kegiatan ini memasak dan makan-makan berlangsung lancar dan penuh kebahagiaan, terlihat dari keceriaan dan antusiasme anak-anak panti asuhan dalam menyambut kehadiran tim Langkah Baik dan RM Royal Nusantara.

Pemilik RM Royal Nusantara, Mba N, mengaku sangat senang dapat berpartisipasi dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Langkah Baik.

“Kami merasa senang dapat berjuang dan melangkah bersama teman-teman Langkah Baik untuk menabur kasih dan kebaikan,” ungkapnya.

Ia berharap, setiap langkah kebaikan yang pihaknya berikan menjadi sumber berkah untuk anak-anak di panti asuhan. “Mari salurkan kebaikan dan ciptakan keceriaan bersama,” ajak Pemilik RM Royal Nusantara.

Direktur Eksekutif Langkah Baik, Risfa Nur Aisyah juga menyampaikan harapan besar atas kehadiran gerakan ini.

“Dengan tagline 1 Piring 1000 Kebaikan Tebar Kebahagiaan, munculnya gerakan sosial Langkah Baik ini tentu bukan tanpa alasan. Masak dan makan bersama memiliki makna yang mendalam,” ujarnya.

Sambung Risfa, Langkah Baik berharap dapat menciptakan kebahagiaan hidup yang sesungguhnya bagi mereka lewat makanan dan minuman yang jarang atau bahkan belum pernah mereka nikmati.

“Ditambah momen bercanda gurau dan berkumpul layaknya bersama ,” tuturnya.

“Kami juga berharap Langkah Baik ini mampu mendorong semangat berbagi dan menginspirasi lebih banyak kebaikan lewat orang-orang baik di luar sana,” tambah Risfa.

Langkah Baik berharap kegiatan ini tidak hanya memberikan kebahagiaan sementara bagi anak-anak panti asuhan, tetapi juga menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk lebih peduli dan berbagi kebahagiaan dengan sesama. (asp)