Waket DPRD Kalteng: Pembangunan dan Peningkatan Infrastruktur Harus Merata

Wakil Ketua (Waket) I DPRD Kalteng, Abdul Razak

, – Wakil Ketua (Waket) I Kalimantan Tengah (), , menekankan pentingnya pemerataan dan peningkatan infrastruktur di seluruh wilayah Kalteng yang dilakukan oleh pemerintah daerah.

Razak mengungkapkan, bahwa hingga saat ini masih banyak infrastruktur seperti jalan, jembatan, jaringan , dan lainnya terutama di wilayah pelosok yang membutuhkan perhatian lebih.

“Pemda harus bisa lebih memprioritaskan pembangunan infrastruktur di pelosok karena ini penting bagi masyarakat maupun daerah dari segi peningkatan kesejahteraan maupun kemajuan,” ucapnya, Selasa (2/7/2024).

Ia menegaskan, bahwa infrastruktur yang memadai sangat diperlukan untuk mempermudah akses ke sektor lain seperti pendidikan, , dan perekonomian.

“Kita lihat sendiri bahwa wilayah yang belum memiliki infrastruktur memadai itu lambat maju, pendidikan dan kesehatannya tertinggal serta laju perekonomiannya terhambat, sehingga ini penting untuk diperhatikan,” ujarnya.

Razak yakin, jika pembangunan dan peningkatan infrastruktur dilakukan secara merata, maka Kalteng akan lebih cepat maju dan masyarakatnya akan sejahtera. Oleh karena itu, program pembangunan ini perlu terus digencarkan.

“Apa yang dilakukan pemda selama ini dalam upaya membangun Kalteng patut kita apresiasi, tapi dari segi pemerataan harus bisa menjadi perhatian serius dan dilakukan dengan kerja keras serta lebih maksimal lagi,” pungkasnya.

Dengan penekanan pada pentingnya pemerataan infrastruktur, Abdul Razak berharap pemerintah daerah dapat meningkatkan upaya mereka untuk memperbaiki kondisi di pelosok Kalteng, demi kesejahteraan dan kemajuan seluruh masyarakat. (asp)