Tim Kickboxing Kalteng Masuki Tahap Pra Kompetisi Menuju PON

BALANGANEWS, – Tim Pemusatan Pelatihan Provinsi (Pelatprov) Kickboxing Kalimantan Tengah () kini telah memasuki tahap Pra Kompetisi. Berdasarkan hasil evaluasi selama dua bulan, para menunjukkan peningkatan signifikan dalam aspek fisik, teknik, taktik, dan mental.

Pelatih Tim Pelatprov Kickboxing Kalteng, Wirangga, menyampaikan bahwa tahapan Pra Kompetisi ini sangat krusial.

“Tahapan Pra Kompetisi ini sangat penting bagi kami. Hasil evaluasi menunjukkan bahwa para atlet mengalami kemajuan yang memuaskan,” ujar Wirangga, Rabu (3/7/2024).

Pola latihan Tim Pelatprov Kickboxing Kalteng merujuk pada periodesasi yang telah disusun oleh tim kepelatihan. Dalam masa Pra Kompetisi ini, latihan menjadi semakin spesifik, menyesuaikan dengan karakteristik cabang (cabor) Kickboxing dan nomor pertandingan yang diikuti.

“Komposisi latihan saat ini terdiri dari 70 persen teknik dan 30 persen fisik,” jelas Wirangga.

Selain latihan intensif, para atlet Kickboxing Kalteng juga tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti tryout di berbagai event pertandingan, baik di Kalimantan Tengah maupun tingkat .

“Hal ini dilakukan untuk menguji kemampuan dan strategi yang telah dilatih,” katanya.

Dengan perhatian penuh dari dan Pengurus Kickboxing Kalteng, para atlet dan tim pelatih tidak menghadapi hambatan berarti dalam persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional () XXI/2024 di Aceh-Sumut. Dukungan ini memastikan bahwa setiap aspek persiapan berjalan lancar dan efektif.

“Dengan dukungan yang terus diberikan oleh KONI Kalteng dan Pengurus Kickboxing Kalteng, kami optimis dapat mencapai hasil terbaik di /2024. Kami terus bekerja keras untuk mewujudkan harapan dan impian masyarakat Kalteng,” pungkas Wirangga. (asp)