Sukseskan Pilkada 2024 di Kalteng

Plh Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Akhmad Husain (Foto: MMC Kalteng)

, Plh Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang , Hukum, dan , Akhmad Husain, mengajak seluruh masyarakat untuk menyukseskan di Kalteng, agar berlangsung dengan baik dan damai.

Ia berharap pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) akan membawa dampak positif tanpa menimbulkan ekses negatif.

“Kita bersama-sama harus menyukseskan Pilkada agar berlangsung dengan baik dan damai, sehingga pelaksanaannya sepenuhnya membawa dampak positif, tanpa menimbulkan ekses negatif,” kata Akhmad Husain.

Hal tersebut disampaikan saat mewakili Gubernur Kalteng pada dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Jajaran Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Se-Kalteng Tahun 2024, di Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur setempat, Senin (8/7/2024).

Lebih lanjut, Akhmad Husain mengingatkan beberapa hal yang perlu diwaspadai terkait persoalan-persoalan yang akhir-akhir ini sering muncul dan berpotensi menimbulkan bahaya disintegrasi, di antaranya banyak bertebaran ujaran kebencian, berita , dan isu SARA.

“Saya mengimbau kita semua, agar jangan mudah terpancing berbagai berita dan isu tidak jelas,” tegasnya.

Ia juga berharap agar dapat berperan aktif dalam menyaring dan mendeteksi secara dini semua informasi yang sedang berkembang, serta berkontribusi dalam negeri dengan inovasi, kreativitas, dan kinerja yang baik.

“Menjadi harapan kita bersama, melalui kegiatan ini, akan terbangun suatu koordinasi dan sinkronisasi yang baik dari semua pihak, yang diwujudkan dalam berbagai Program dan Kegiatan untuk merajut lebih erat lagi kesejukan, kerukunan, persatuan, keamanan, dan keharmonisan di Bumi Tambun Bungai, guna mewujudkan Provinsi Kalimantan Tengah yang semakin maju, sejahtera, dan bermartabat,” pungkasnya. (asp)