Atlet Menembak Kalteng Fadhil Yusup Berpeluang Raih Medali di PON Aceh-Sumut

, PALANGKA RAYA – Fadhil Yusup, salah satu atlet menembak andalan Kalimantan Tengah (), dipersiapkan untuk bertanding di Pekan Olahraga (PON) XXI/2024 di Aceh-Sumatera Utara (Sumut).

Fadhil berpeluang mampu meraih medali emas, mengingat prestasinya yang konsisten dalam nomor berburu Metal Silhouette Multi Range, yang menjadi keahliannya.

“Fadhil bertanding di jalur yang tepat, nomor berburu Metal Silhouette Multi Range adalah keahlian utamanya,” ujar Isa Anshori, diamini oleh pelatih Irwanto, saat dikunjungi tim lanjutan monitoring Pelatihan Provinsi (Pelatprov) Komite Olahraga Nasional Indonesia () Kalteng, Selasa (16/7/2024).

Saat ini, Fadhil sedang menjalani pemusatan latihan di lapangan tembak Jalan Sawang Adonis Samad, Palangka Raya.

“Pemusatan latihan sudah berjalan tiga bulan sejak Mei, dan Fadhil akan berangkat ke Jakarta minggu ini untuk mengikuti kejuaraan resmi Pengurus Besar (PB) Perbakin,” tambah Isa.

Koordinator monitoring, Berlianti, berharap Fadhil terus meningkatkan kemampuannya hingga pelaksanaan yang akan diselenggarakan pada September mendatang.

“Dari hasil , semua target yang ditembak oleh Fadhil kena. Ini luar biasa, terus pertahankan dan yakinkan mental bahwa bisa menjadi juara di PON,” kata Berlianti.

Mantan Sekretaris Perbakin, Sapto Kunindar, menambahkan bahwa nomor berburu Metal Silhouette Multi Range merupakan nomor baru yang dipertandingkan di /2024.

“Ini adalah nomor spesialis Fadhil, di mana saja dia bertanding dalam kejuaraan pasti menang,” ungkapnya.

Dalam tinjauan tim monitoring, tidak ditemukan persoalan antara atlet dan pelatih. Hubungan yang harmonis serta sarana dan prasarana yang mencukupi turut mendukung persiapan Fadhil.

“Ini akan menjadi bagi cabor menembak Kalteng yang akan menyumbang medali emas di PON 2024,” pungkas Sapto. (asp)