Kemampuan Atlet Takraw Putri Meningkat Tajam dalam Uji Coba di Tiga Kota

BALANGANEWS, – Tim cabang sepak takraw putri Pekan Olahraga Nasional () Kalimantan Tengah () menjalani uji coba dalam Pelatihan Provinsi (Pelatprov) di beberapa daerah, yakni Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Bali.

Pelatih takraw senior Kalteng, Muhammad Ahmadi, mengungkapkan bahwa atlet Salsabila Adisty, Elsa Widiya, dan Sophia mengikuti tour Pelatprov dari tanggal 11 hingga 21 Juli 2024.

Ia menambahkan bahwa Pelatprov di berbagai kota ini dilaksanakan bertujuan untuk mengintensifkan latihan guna mempersiapkan kondisi fisik dan teknis menjelang PON XII yang akan digelar pada September 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

Ahmadi menuturkan, hngga saat ini, tidak ada kendala yang dihadapi dalam rangkaian latihan persiapan menuju /2024.

“Sejauh ini, latihan berjalan lancar dan tim menunjukkan progres yang baik,” ujar Ahmadi, yang juga merupakan Kepala Sekolah SMPN 2 Palangka Raya, Jum’at (19/7/2024).

“Pelatprov ini sangat penting untuk menguji kemampuan dan strategi tim dalam menghadapi lawan dari berbagai daerah,” tambahnya.

Lawan pertama uji coba adalah tim PON putri Yogyakarta, diikuti oleh tim takraw putri Jawa Tengah, dan terakhir tim takraw putri PON Bali.

“Setiap kedatangan kami disambut antusias karena sudah saling kenal sebagai jebolan atlet pelajar dari Pusat dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP),” ungkap Ahmadi.

Ahmadi, didampingi pelatih takraw Hertanto, menyebut bahwa daerah yang dikunjungi bahkan meminta agar tim bertahan sampai Agustus. Mereka juga menyediakan makan gratis setiap usai pertandingan sebagai bentuk syukur atas kunjungan tim PON takraw putri Kalteng.

Ahmadi meminta dukungan penuh dari pecinta olahraga sepak takraw dan publik agar tim takraw putri mampu menyumbang medali di PON XXI/2024.

“Usaha kerja keras maksimal meningkatkan kemampuan Salsabila dan kawan-kawan agar lebih percaya diri saat berada dalam pertandingan,” jelas Ahmadi.

Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kalteng mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, dan Komite Olahraga Nasional Indonesia () Provinsi yang telah memberikan untuk Pelatprov dan try out di luar daerah.

Dengan persiapan yang matang dan dukungan penuh dari semua pihak, tim sepak takraw putri Kalteng optimis dapat meraih prestasi gemilang di PON XXI/2024 mendatang. (asp)