Ketua Pemuda Bakumpai Kalteng Dukung Nadalsyah Maju Pilgub

, – Sejumlah dukungan dari tokoh pemuda Kalimantan Tengah () terus mengalir kepada sosok H. Koyem untuk maju sebagai bakal calon pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Salah satunya Riko Rahman, yang merupakan Ketua Pemuda Bakumpai Kalteng. Ia menyatakan mendukung H. Nadalsyah atau Koyem untuk maju Kalteng.

Riko mengungkapkan Nadalsyah selama ini dikenal tidak hanya sebagai tokoh regional, akan tetapi juga tokoh yang berkiprah di tingkat Nasional, itu dibuktikan dengan keberhasilan beliau sebagai Ketua Umum Asosiasi Sepak Wanita Indonesia (ASBWI) yang menaungi seluruh Provinsi se-Indonesia.

Riko yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum Cabang Palangka Raya tahun 2019-2020 ini menyatakan dukungan tersebut bukan tanpa pertimbangan.

“Nadalsyah dikenal sebagai sosok yang berpengalaman yang mana bisa dilihat dari pesatnya pembangunan dan keberhasilan di segala sektor yang ada di Barito Utara selama beliau menjabat sebagai Bupati, selain itu Nadalsyah merupakan Tokoh Dayak Bakumpai,” ujar Riko, Jumat (19/7/2024).

Menurutnya, pemimpin yang dibutuhkan Kalteng saat ini ialah tokoh yang berpengalaman, yang mampu memahami segala masalah dan tawaran solusi dalam program kerja lima tahun ke depan, hingga mampu melakukan percepatan dan pemerataan pembangunan di Kalimantan Tengah.

“Dalam waktu dekat ini juga akan melakukan Deklarasi mendukung Nadalsyah dan menggalang dukungan dari berbagai elemen Pemuda di Kalimantan Tengah,” jelasnya. (asp)