Golkar Kalteng Pastikan Rekomendasi Bacalon Tak Terpengaruh Mundurnya Airlangga

Ketua DPD Partai Golkar Kalteng, H.M. Ruslan AS (kiri) bersama Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Partai Golkar Kalteng, Yurikus Dimang (kanan)

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – Kabar mengenai mundurnya Airlangga Hartarto dari jabatan Ketua Umum (Ketum) DPP Partai pada Minggu (10/08/2024) dipastikan tidak akan memberikan dampak terhadap rekomendasi bakal calon (Bacalon) kepala daerah, termasuk di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Badan Pemenangan (Bapilu) DPD Partai , Yurikus Dimang.

“Kabar kemunduran Ketum Pusat, diyakini tak akan berpengaruh terhadap sejumlah rekomendasi yang sudah dikeluarkan, termasuk pula rekomendasi untuk Bacalon Kepala Daerah di wilayah Kalimantan Tengah ini,” tegas Yurikus, Selasa (13/8/2024).

Lebih lanjut, Yurikus memastikan bahwa rekomendasi yang telah diberikan oleh DPP untuk Bacalon dan Wakil Gubernur Kalteng, Abdul Razak dan , tetap berlaku dan tidak akan terpengaruh oleh perubahan di kepemimpinan pusat.

“Artinya, rekomendasi itu masih tetap berjalan, sesuai dengan rekomendasi DPP Partai Golkar Pusat,” jelasnya.

Yurikus juga menambahkan bahwa pihaknya telah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik lainnya terkait pencalonan Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng.

Ia mengungkapkan bahwa jumlah kursi dan partai koalisi yang diperlukan sudah mencukupi syarat minimal yang ditetapkan.

“Kita optimis koalisi partai politik yang akan mengusung pasangan bacalon Gubernur Kalteng dan Wakil Gubernur Kalteng telah siap, namun sekarang hanya menunggu waktu untuk deklarasinya saja,” pungkas Yurikus. (asp)