Tekan Harga Pangan, Pemprov Kalteng Gelar Pasar Murah di Kecamatan Bukit Batu

, PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah () kembali mengadakan Berkah untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Kegiatan kali ini diadakan oleh Pemprov Kalteng di halaman Kantor Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Rabu (4/9/2024).

Pasar murah ini diselenggarakan untuk meringankan beban warga, khususnya dalam memenuhi kebutuhan pokok di tengah tingginya harga bahan pangan.

Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng, H. , hadir untuk membuka acara, didampingi oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala dan Perindustrian (Disdagperin) Kalteng, Rangga Lesmana.

Dalam sambutannya, Edy Pratowo menekankan pentingnya program pasar murah sebagai salah satu langkah pemerintah untuk memastikan kesejahteraan masyarakat dan menekan laju di wilayah Kalimantan Tengah.

“Kegiatan Pasar Murah Berkah ini adalah salah satu bentuk nyata perhatian pemerintah dalam menghadapi tantangan ekonomi yang dihadapi masyarakat. Kami berharap melalui kegiatan ini kebutuhan pokok masyarakat dapat terpenuhi dengan harga yang lebih terjangkau,” ucapnya.

Sementara itu, Rangga Lesmana menjelaskan bahwa program Pasar Murah Berkah ini tidak hanya berhenti di Kecamatan Bukit Batu, tetapi akan terus dilaksanakan di berbagai wilayah lain.

“Program ini adalah langkah strategis dari pemerintah untuk menjaga dan mengurangi dampak inflasi yang dirasakan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Sebanyak 500 paket sembako dibagikan kepada warga yang sudah terdaftar sebagai penerima manfaat. Setiap paket berisi kebutuhan pokok, seperti beras dan minyak goreng, yang diharapkan dapat meringankan kebutuhan harian rumah tangga warga setempat.

Warga Kecamatan Bukit Batu menyambut antusias kegiatan ini dan mengapresiasi upaya pemerintah dalam menyediakan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau.

“Dengan adanya Pasar Murah Berkah ini, diharapkan masyarakat dapat lebih terbantu dalam menghadapi kondisi ekonomi yang sulit,” tutup Rangga Lesmana. (asp)