Anggota DPRD: Membangun Kewaspadaan Masyarakat terhadap Risiko Kebakaran Rumah

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Palangka Raya, Arief Norkim

, – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () kota Palangka Raya Arief Norkim menyoroti pentingnya peningkatan penanganan rumah di Kota Palangka Raya dan wilayah sekitarnya.

Hal ini disampaikan menyusul meningkatnya insiden kebakaran rumah dalam beberapa bulan terakhir, yang menimbulkan kerugian material dan ancaman keselamatan warga.

“Kebakaran rumah adalah masalah serius yang harus mendapat perhatian lebih. Kami melihat perlunya peningkatan dalam penanganan kebakaran rumah,” ucapnya, Jumat (11/10/2024).

Selain itu, juga menekankan perlunya edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya pencegahan kebakaran. Kesadaran warga untuk meminimalisir risiko kebakaran, seperti memastikan instalasi yang aman dan tidak sembarangan menggunakan bahan yang mudah terbakar, sangat diperlukan.

“Langkah pencegahan seperti pemeriksaan instalasi listrik dan kesadaran dalam penggunaan kompor atau benda berpotensi api sangat penting. Edukasi masyarakat akan hal ini perlu ditingkatkan,” tambahnya.

Berharap ada koordinasi yang lebih baik di tengah masyarakat sehingga, serta saling bersama-sama saling menjaga dan memperhatikan sekitar tempat tinggal, penting untuk mencegah kebakaran.

“Dengan meningkatkan kesadaran dan saling peduli terhadap keselamatan serta kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran, menjadi kunci dalam menciptakan yang lebih aman bagi masyarakat,” ungkapnya. (udi)