Guru Terus Dituntut Untuk Beradaptasi Dengan Perkembangan Teknologi

19. Pemerataan Kualitas Pendidikan Faridawaty Darland Atjeh
Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh

, – Pada zaman perkembangan yang semakin gencar seperti saat sekarang ini dunia dituntut tidak tertinggal dalam metode pembelajaran, sehingga profesional pekerjaan terus tercipta.

Wakil Ketua III , menerangkan, adaptasi para guru terhadap perkembangan teknologi akan terus dituntut, sebab jika tidak, dikuatirkan akan mengalami ketertinggalan.

“Saat ini peserta didik telah banyak belajar dari teknologi, baik seperti Youtube maupun yang lainnya, maka dari itu metode pembelajaran di sekolah harus lebih kreatif dan inovatif,” katanya beberapa waktu lalu.

Legislator yang berasal dari Daerah Pemilihan Kalteng I yang mencakup Kabupaten Gunung Mas, , dan Kota Palangka Raya ini juga menyorot ketersediaan fasilitas pendidikan yang masih sangat kurang, terutama di pelosok.

“Saya mengimbau kepada dinas terkait untuk bisa duduk bersama dalam menyelesaikan persoalan ini, seperti ketersediaan internet di pelosok, jaringan listrik, dan lainnya,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kalteng ini menegaskan, semua fasilitas tersebut sangat dibutuhkan, bukan hanya untuk kalangan siswa, melainkan juga untuk para guru dalam beradaptasi dengan perkembangan teknologi. (asp)