Antisipasi Pasokan Bahan Pokok Alami Kenaikan Jelang Ramadhan

sudarsono
Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Sudarsono

, PALANGKA RAYA – Wakil Ketua Komisi II Kalteng, Sudarsono menanggapi, memasuki bulan suci terkait, yang pasti setiap menjelang ramadhan hingga hari raya, selalu ada persoalan.

“Saat ini saja sudah mulai terlihat, tentunya hal-hal seperti ini jauh-jauh hari pihak pemerintah harus sudah mengantisipasi, salah satunya yakni pasokan dipastikan cukup, karena memang hari-hari besar seperti ini memang dimanfaatkan oleh orang tertentu maka yang perlu dijaga adalah yang tetap dilakukan,” ucapnya, Senin (13/3/2023).

Selain itu dalam waktu dekat, bulan suci ramadhan akan segera tiba pemerintah tentunya harus mempersiapkan betul, antisipasi kalau pasokan berkurang atau juga kalau ada yang memanfaatkan hal tersebut.

“Kuncinya adalah jaga hal tersebut dengan mempersiapkan pasar penyeimbang, atau lebih banyak dilaksanakan di beberapa tempat, namun sejauh ini untuk di Kalimantan Tengah sendiri masih belum terlihat adanya kekurangan pasokan bahan pokok, tapi kalau untuk di beberapa tempat kota besar sudah terlihat, kalau tempat kita belum terasa mungkin satu minggu ada dua minggu masuk di bulan biasanya selalu ada, kepastian apakah pasokan berkurang atau dimanfaatkan oleh para kita, karena kebutuhan di bulan suci ramadhan pasti akan lebih besar, secara ekonomi pasti seperti itu jika permintaan banyak, pasti harga akan naik,” ungkapnya. (udi)