PKB Kalteng Targetkan 8 Kursi DPRD dan 1 Kursi DPR RI

gbr1

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Kalimantan Tengah () secara resmi mendaftarkan bakal calon anggota dewan Provinsi Kalteng ke KPU setempat, Sabtu (13/5/2023).

Ketua DPW PKB Provinsi Kalimantan Tengah, Yahya didampingi pengurusnya saat konferensi pers mengatakan, pihaknya PKB mendaftarkan secara serentak se-Indonesia pada hari Sabtu.

“Alhamdulillah kami hari ini beserta pengurus dan bacaleg mendaftarkan diri ke KPU secara serentak se-Indonesia, yaitu pada jam 2 siang. Alhamdulillah diterima oleh ,” ucap Habib Ismail.

Ia menegaskan, pihaknya siap untuk mengikuti kontestasi pileg 2024 dengan semangat juang yang tinggi, dan pengabdian kepada seluruh masyarakat. Karena pihaknya yakin bahwa PKB adalah partai yang tidak ada sponsor dari oligarki.

Sementara itu, terkait untuk target kursi di Provinsi dan Kabupaten/Kota, Habib Ismail menargetkan delapan kursi di DPRD Provinsi dan setiap dapil untuk DPRD Kabupaten/Kota.

“Target kita tidak muluk-muluk, kami menargetkan setiap dapil Kabupaten/Kota ada keterwakilan dari Partai kebangkitan bangsa, dan DPRD Provinsi 8 kursi, dan setiap Pilkada ada kader PKB yang mendaftar,” tegas Habib.

Selain itu, Habib Ismail juga mengatakan, pihaknya juga menargetkan satu kursi di Dapil Kalimantan Tengah.

“Untuk DPR RI, kami yakin dari 6 kursi sisanya lima saja lagi, satunya sudah jatah PKB. Silahkan Partai lain memperebutkan 5 kursi. Dan kebetulan saya mencalonkan DPR RI dan nomor urut satu,” pungkas Habib. (asp)