Empat Kelas, Tiga WC, Satu Dapur Umum SDN 9 Langkai Terbakar

WhatsApp Image 2023 07 25 at 7.19.17 AM
Pemadam Kebakaran Gabungan saat melakukan pendinginan di Ruangan SDN 9 Langkai

, yang terjadi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 9 Langkai, , Kota Palangka Raya, berhasil dipadamkan oleh tim gabungan setelah setengah jam lebih, Senin (25/7/2023) malam.

Berkaitan hal tersebut, Kepala Sekolah SDN 9 Langkai, Harawaty menyampaikan ada sekitar delapan bangunan sekolah yang terdampak akibat terjadinya musibah kebakaran secara tiba-tiba tersebut.

Pertama, katanya, ruangan keterampilan dan tari, kedua ruangan agama islam, ketiga ruangan agama kristen, keempat ruangan kelas IV, tiga ruangan Water Closet (WC) dan satu bangunan dapur umum.

ADE S

“Saya menerima telepon dari rekan-rekan saya sesama kepala sekolah bahwa sekolah saya terbakar, saya kaget dan langsung pergi ke lokasi dari rumah saya yang berada di Jalan George Obos V,” katanya saat diwawancarai.

Sambungnya, meskipun satu ruang kelas terbakar murid-murid akan tetap masuk sekolah seperti biasa, dimana khusus untuk kelas IV diberlakukan shift mengingat ruang kelas murid kelas IV yang terdampak kebakaran.

“Untuk kerugian sendiri diperkirakan Rp500 juta lebih, karena di ruang kesenian cukup banyak alat musik yang terbakar, kalau kondisi kelistrikan sendiri baru kita lakukan perawatan pada bulan Mei lalu saat pohon pinang menimpa kabel di sekolah kita,” pungkasnya. (asp)