Sijago Merah Hanguskan Rumah di Jalan KS Tubun Kapuas

WhatsApp Image 2023 09 09 at 8.03.42 PM (1)
Api yang berkobar besar di atas rumah warga di Jalan Ks Tubun

, KUALA – Dini hari pada Sabtu (9/9/2023), sijago merah kembali mengamuk dan membuat warga di Jalan KS Tubuh, Kabupaten Kapuas menjadi panik.

Api yang berkobar sekitar 30 menit pada pukul 02.00 WIB tersebut, menghanguskan empat buah unit bangunan rumah dan barak, dimana sebelumnya relawan pemadam berusaha memadamkan api yang semakin besar.

Ketua BPK Tirta Borneo Rahmad Noor mengatakan pihaknya mendapatkan laporan adanya kebakaran permukiman pada pukul 02.00 WIB, hingga meluncur ke lokasi kebakaran.

“Saat kami di lokasi api masih membesar di atas bangunan rumah, kami pun bersama relawan lainnya dan juga warga berusaha memadamkan api, hingga 30 menit api berhasil dipadamkan,” ucapnya, Sabtu (9/9/2023).

Dirinya menuturkan dari kejadian kebakaran itu, mengakibatkan enam jiwa harus kehilangan rumah, serta kehilangan harta benda lainnya, sama seperti penghuni barak yang ada enam pintu.

“Penyebabnya kami masih belum tahu begitu juga kerugian, kejadian ini juga sudah dilaporkan ke pihak kepolisian dan pemerintah daerah,” tutupnya. (put)