Alami Laka Kerja, Warga Batola Tewas Tertimpa Alat Berat

, kerja perbaikan jalan yang mengakibatkan satu orang pekerja meninggal dunia di Kabupaten , terkuak.

Korban belakangan diketahui bernama Rahmani alias Aman (49) warga Kecamatan Rantau Badauh, Kabupaten Barito Kuala Provinsi Kalimantan Selatan.

Korban meninggal dunia setelah tertimpa alat berat, kecelakaan terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Rahmani sedang memperbaiki ganjal Hammer atau kepala babi di bahu jalan ketika alat tersebut tiba-tiba bergerak dan terguling, menimpa kepalanya.

Meskipun rekan kerja dan warga sekitar berusaha menggunakan tripod untuk memindahkan alat tersebut, nyawa Rahmani tidak dapat diselamatkan. Korban mengalami cedera parah di bagian kepala dan meninggal di tempat kejadian.

Proyek perbaikan jalan ini merupakan proyek pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dengan pelaksanaan pekerjaan tahun 2024, yang dikerjakan oleh CV. Tribuna Putra Riana dengan nilai kontrak sebesar Rp 13,873 miliar.

Kapolres Barito Timur, AKBP Viddy Dasmasela, melalui Kapolsek Benua Lima, Iptu Rabin Agusta, mengatakan bahwa proyek ini tidak dilengkapi dengan papan nama sebagai informasi kepada masyarakat dan para pekerja tidak menggunakan perlengkapan keselamatan yang memadai.

telah melakukan tindakan cepat dengan mendatangi dan mengamankan tempat kejadian perkara (TKP) serta berkoordinasi dengan Tim Identifikasi Sat Reskrim Polres Barito Timur untuk penanganan lebih lanjut. Korban telah dibawa ke untuk pemeriksaan lanjutan,” ucap Kapolsek.

Atas kejadian tersebut, pimpinan perusahaan hingga pengawas proyek siring jalan Desa Bamban di Kecamatan Benua Lima ini diperiksa oleh penyidik.

Polres Barito Timur kini menangani kasus ini lebih lanjut untuk memastikan penyebab pasti dan menegakkan tanggung jawab dari pihak terkait. (yus)