Siswa SMA 1 Palangka Raya Tewas Tenggelam di Kerukan

PALANGKA RAYA – Seorang siswa SMA Negeri 1 Palangka Raya tewas setelah di kolam bekas kerukan di Jalan Komplek Riban Satia, Kelurahan Pahandut Seberang, , Senin (18/3/2019) malam.

ini merupakan seorang laki-laki berinisial AP berumur 16 tahun,” kata Kapolsek Pahandut, AKP Sony Riski Anugrah seperti dilansir Antara di Palangka Raya, Senin (18/3/2019).

AP diketahui bersekolah di SMA Negeri 1 Palangka Raya dan tercatat sebagai warga Jalan Bukit Raya IX, , . Korban ditemukan oleh warga dan aparat kepolisian di dasar bekas kerukan tanah sedalam dua meter.

Belum diketahui secara pasti penyebab kematiannya, apakah disebabkan karena terpeleset dan kemudian jatuh ke dalam kubangan air atau adanya unsur tindak pidana lain.

“Kami masih menyelidikinya, makanya kami akan memintai keterangan seorang saksi yang diduga melihat kejadian hingga menyebabkan korban tewas,” jelasnya.

Kasus ini berawal dari laporan warga, terkait dugaan seseorang yang tenggelam dalam kubangan air bekas kerukan tanah. Dibuatnya laporan itu, karena warga menemukan sepeda motor Satria F warna hitam dengan Nomor Polisi KH 4997 YF dan sepasang sendal warna hitam tidak jauh dari galian tanah berisi air itu.

Setelah dilakukan pencarian, jasad korban ditemukan warga dan petugas di dalam dasar air bekas kerukan tanah, dengan kondisi mengenakan kaos berwarna putih bercampur kecokelatan dan celana pendek. Sayang saat ditemukan, korban sudah tidak bernyawa lagi.

Usai ditemukan jasad pemuda tersebut langsung dibawa ke RS Bhayangkara, untuk dilakukan visum. Tujuannya untuk memastikan apakah di tubuh korban ada bekas tindak kekerasan atau tidak ada.

“Hasil visum nantinya akan menentukan apakah korban murni tenggelam atau disebabkan unsur tindak pidana lainnya,” ungkap Sony.

Atas tersebut, pihak kepolisian juga mengamankan sepeda motor dan sendal yang diduga milik korban yang ada di lokasi kejadian sebagai barang bukti. (ant)