Perbaiki Atap, Tukang Bangunan Nyaris Tewas Kesengat Listrik

1750

, – Seorang tukang bangunan di Jalan KS Tubun, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Palangka Raya, nyaris tewas karena kesetrum . Kejadian tersebut dialami oleh Yoga (20) saat memperbaiki atap ruko, Rabu (15/2/2023).

Kejadian berawal pada saat korban bersama rekannya tengah melakukan perbaikan di salah satu ruko. Korban kala itu mendapat bagian mengerjakan bagian atap yang bocor.

Kemudian, pada saat korban tengah memperbaiki atap yang bocor, korban tersentuh kabel yang robek sehingga menyebabkan korban tersetrum dan terjatuh ke kanopi ruko tersebut.

Rekannya yang melihat tersebut, langsung menolong korban dan menurunkan korban dari atas kanopi.

Kepala Seksi Pengendali Operasi dan Komunikasi Penyelamatan, Bidang Penyelamatan, Dinas Pemadam dan Penyelamatan Kota Palangka Raya (DPKP) Kota Palangka Raya, Sucipto, mengatakan usai menerima laporan dari pihak korban, tim penyelamat segera melakukan evaluasi.

Korban segera di evakuasi ke guna mendapatkan perawatan medis.

Agar tidak menimbulkan korban lainnya, lanjut Sucipto, pihaknya segera berkoordinasi dengan PLN agar memeriksa kabel penyebab kejadian untuk diperbaiki.

“Korban mengalami yang cukup parah di bagian kedua kakinya dan beruntungnya korban masih bernafas,” ungkap Sucipto. (yud)