Datangi PAN Kalteng, Habib Ismail Daftar Calon Gubernur dan Bupati Kapuas

Ketua DPW PKB Kalteng, Habib Ismail bin Yahya menyerahkan berkas pendaftaran kepala daerah ke Ketua DPW PAN Kalteng, Achmad Diran di sekretariat DPW PAN Kalteng

, PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng) periode 2016-2021, Yahya memantapkan diri untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalteng November 2024.

Dia mendaftarkan diri sebagai calon Gubernur Kalteng dan ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Kalteng, Jalan Tingang Palangka Raya, Rabu (29/5/2024).

Habib Ismail mengatakan, bahwa pendaftaran di dua posisi yakni sebagai bakal calon Gubernur Kalteng dan bakal calon Bupati Kapuas karena adanya arahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB.

Pria yang juga menjabat Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalteng ini juga menuturkan, telah melaksanakan survei untuk melihat potensi kemenangan dalam , pada November nantinya.

Dalam survei tersebut, Habib Ismail masih berada di peringkat 10 besar sebagai calon Gubernur Kalteng ataupun Bupati Kapuas.

“Saya membawa jargon Kalteng Hebbat dan Kapuas Hebbat. Yang mana artinya Hebat, Harmonis, Elegan, Berkah, Bermartabat, Amanah, dan Tentram. Dengan semangat cinta kita bisa,” ucapnya.

Habib Ismail mengungkapkan, dirinya menyerahkan sepenuhnya nanti akan di rekomendasikan sebagai bakal calon Gubernur Kalteng dan bakal calon Bupati Kapuas, kepada partai .

“Saya harapkan kedatangan kami tidak sia-sia, bisa diperhitungkan dalam kontestasi pilkada baik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur maupun dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua , menyambut baik kehadiran Habib Ismail ke PAN tersebut. Ia mengatakan bahwa berkas pendaftaran Habib Ismail sebagai bakal calon Gubernur Kalteng telah diterima.

“Selanjutnya akan segera kami tindaklanjuti. Untuk bagaimana nantinya keputusan ada di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN,” pungkasnya. (asp)