Sigit Widodo Ikut Fit dan Proper Test Wakil Wali Kota Palangka Raya di Gerindra

Sigit Widodo usai mengikuti fit dan proper test dan berfoto bersama Sekretaris DPD Partai Gerindra Kalteng, Agus Pramono, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Palangka Raya, M Erlansyah Jamain

, PALANGKA RAYA – Bakal Calon Wakil Wali Kota Palangka Raya, mengikuti fit dan proper test di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kalimantan Tengah (Kalteng), Sabtu (1/6/2024).

“Alhamdulillah sudah dilaksanakan dengan lancar, lebih ke silaturahim, yang mana saling bertukar pikiran, bagaimana saya menyampaikan ide gagasan saya tentang Kota Palangka Raya ke depan, bagaimana Kota Palangka Raya sebagai ibu kota pemerintahan bisa menjadi ibu kota pemerintahan yang modern, tangguh, gesit, kreatif, kondusif, dan sejahtera masyarakatnya,” ucapnya.

Anggota Kota Palangka Raya ini mengakui, bahwa Partai Gerindra Kalteng menyambut dengan sangat baik dengan kehadiran dirinya mengikuti fit dan proper test.

“Selanjutnya tahapan kita serahkan sepenuhnya ke partai Gerindra, intinya kita siap mengikuti apapun proses tahapan selanjutnya dari proses ,” ungkap Sigit.

Selama ini, jelas Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah melakukan komunikasi dengan beberapa tokoh di Palangka Raya, termasuk juga kandidat petahana yakni Wali Kota Palangka Raya periode 2018-2023 .

“Kita komunikasi tentang bagaimana Palangka Raya. Namun dengan yang lain juga ada komunikasi. Tapi yang lebih intens dengan petahana. Karena memang sudah kenal lama, di DPRD juga sudah bermitra, bukan menafikan ke calon lain,” jelasnya.

Dia menegaskan, bahwa siap dipasangkan dengan siapapun jika ditugaskan oleh partai.

“Hari ini saya ke Gerindra karena PDIP ini kan hanya tiga kursi, belum cukup untuk mengusung pasangan. Jadi kita harus menjalin komunikasi dengan partai-partai lain. Karena harapan saya Gerindra bisa bersama-sama satu barisan kita untuk memajukan Kota Palangka Raya,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris , Agus Pramono mengatakan, fit dan proper test dijadwalkan mulai tanggal 25 Mei sampai 7 Juni 2024.

“Beliau (Sigit Widodo) sudah melaksanakan fit dan proper test, artinya tahapan-tahapan dalam fit dan proper test sudah dilaksanakan. Narasi-narasi sudah cukup bagus, dan beliau sudah punya pandangan,” katanya.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Palangka Raya, M Erlansyah Jamain menambahkan, hingga saat ini sudah 6 orang kandidat Pilkada Palangka Raya yang sudah mengikuti fit dan proper test, yakni Fairid Naparin, Lely H Tundan, Suranto, Rojikinnor, Novanita Kencana, dan Andrie Elia.

“Kita berharap yang sudah di fit dan proper test ini semua prosesnya berjalan lancar, kita ikuti mekanisme dari partai. Yang mana saat ini juga kami komunikasi politik dengan partai lain berjalan secara dinamis, masih tidak arah yang kemana masih. Karena kami membahas semua juga,” tandasnya. (asp)