Pj Bupati Pulpis Lantik 121 Pejabat Fungsional PPPK

.COM, – Penjabat (Pj) Hj Nunu Andriani melantik dan sekaligus mengambil sumpah janji pejabat fungsional di lingkungan Pemkab daerah setempat, Selasa (26/3/2024) di Aula Banama Tingang Kantor Bupati Pulang Pisau.

Hadir Ketua H Ahmad Rifa'i beserta unsur , Staf Ahli, sejumlah Kepala OPD, Kepala Cabang Taspen beserta staf, dan para rohaniawan.

“Atas nama , saya mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang dilantik dan diambil sumpah janji setelah melalui serangkaian proses seleksi pengadaan PPPK yang cukup panjang, sehingga hari ini sudah sah menjadi pegawai Pemkab Pulpis dengan perjanjian kerja di lingkungan Pemkab Pulpis,” kata Nunu dalam sambutannya dihadapan pejabat fungsional yang dilantik dan diambil sumpah janji.

Ia menekankan, kepada para penjabat fungsional PPPK yang baru saja dilantik dan diambil sumpah janji ini, hendaknya hendaknya benar-benar memahami hak dan kewajiban sebagaimana yang sudah tertuang pada surat perjanjian kerja.

Sebab, kata Nunu, berdasarkan hal tersebut menjadi dasar PPPK apakah nanti dapat dilanjutkan atau tidaknya dalam hubungan masa kerja oleh pejabat pembina kepegawaian dengan hasil penilaian dan valuasi kinerja oleh pimpinan di masing-masing unit kerja sesuai penempatan.

“Jadi, momentum ini tentu menjadi kebagian dan kebanggaan bagi mereka. Maka dari itu terus tingkatkan kinerja yang berkualitas dengan semangat dan loyalitas tinggi serta menjadi teladan bagi masyarakat,” pintanya sembari berpesan.

Ia turut berpesan, setelah nantinya bertugas maka harus mampu mengimbangi potensi yang dimiliki dengan kecepatan dan ketepatan dalam berimplikasi positif terhadap kualitas pelayanan masyarakat dan membuat terobosan serta inovasi dalam peningkatan kualitas layanan bagi anak-anak didik.

“Tanggungjawabnya bagaimana membuat anak-anak menjadi hebat. Dari itu perlu membangun sikap taat dan patuh terhadap aturan serta mampu membiasakan diri untuk bekerja dengan semangat kerja keras, kerja cerdas, kerja iklas, kerja tuntas dan kerja berkualitas,” harapnya.

Sementara perlu diketahui, total keseluruhan pejabat fungsional PPPK yang baru dilantik dan diambil sumpah janji ini sebanyak 121 orang. (nor)