Pj Bupati Pulpis Buka Festival Olahraga Tradisional Pelajar 2024 di Desa Talio Muara

.COM, – Penjabat (Pj) Nunu Andriani didampingi unsur dan sejumlah kepala OPD, membuka secara resmi Festival Olahraga Tradisional Tingkat Pelajar 2024 di Lapangan Bola Muara, Kecamatan , kabupaten setempat, Jumat (26/4/2024).
Festival olahraga tradisional dengan mengusung tema “Melestarikan Warisan Budaya kepada Generasi Muda Di Era Digital melalui Olahraga” ini dianggap tepat dan relevan.
“menjadi tema pada kegiatan festival olahraga tradisional yang dilaksanakan ini,” kata Nunu sapaan akrab Pj Bupati Pulang Pisau.
Ia menjelaskan, tepat sendiri dimaksud karena olahraga tradisional sendiri memerlukan suatu wadah kegiatan yang dapat tetap eksis sekaligus lestari sampai waktu yang tidak terbatas.
Sedangkan, lanjut Nunu, relevan pengenalan aktivitas yang bermakna untuk generasi muda di era digital yang sekaligus akan berdampak lahirnya pemuda-pemudi cinta tanah air dan menjunjung tinggi .
“Atas nama juga pribadi, saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang mendukung kegiatan ini, khususnya Disbudporapar Pulpis. Jadi, kegiatan ini salah satu upaya untuk menjaga dan melestarikan kebudayaan,” ucap Nunu.
Sementara untuk cabang olahraga tradisional yang diperlombakan, seperti Hadang putra-putri beregu, Terompah Panjang putra-putri beregu, Sumpitan putra-putri beregu, dan Engrang putra. (nor)