Harsandi: Fraksi Golkar Perjuangkan Pengadaan Alsintan

, KUALA PEMBUANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () Harsandi mengatakan bahwa pihaknya di saat ini sedang mengupayakan pengadaan alat mesin (alsintan) untuk di wilayah setempat.

“Kami melalui perwakilan DPR di tingkat provinsi dan pusat mengupayakan untuk pengadaan alsintan seperti traktor dan combine dan lain-lain untuk peningkatan alat pertanian,” katanya, baru-baru ini.

Diungkapkan Harsandi, bahwa tahun sebelumnya terkhusus fraksi bersama DPR di tingkat provinsi dan pusat tersebut juga berhasil memperjuangkan aspirasi-aspirasi masyarakat khususnya para petani di Seruyan.

Dimana pada tahun 2023 lalu sebanyak puluhan unit mesin traktor dibagikan kepada masyarakat khususnya untuk wilayah daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Seruyan.

“Jadi sudah adalah itu, jadi untuk tahun ini kita berupaya untuk pengadaan alsintan traktor dan combine juga,” ujarnya.

Menurutnya, upaya tersebut dilakukan untuk mengatasi kendala-kendala petani di wilayah setempat. Dengan adanya pengadaan bantuan alsintan tersebut sehingga membantu petani saat memasuki musim tanam ataupun musim panen seperti saat ini.

“Ini tidak lepas dari aspirasi masyarakat, seperti di Desa Persil Raya kemarin khususnya untuk bidang pertanian mereka mengusulkan permintaan alsintan tersebut,” pungkasnya. (Jib)