Legislator ini Dukung Pengembangan Pelabuhan Teluk Segintung

, KUALA PEMBUANG – Pemerintah Daerah Kabupaten telah melakukan beberapa upaya dalam mengembangkan Pelabuhan Teluk Segintung, diantaranya akan menggandeng pihak-pihak swasta serta membangun koordinasi bersama pemerintah pusat.

Adanya upaya pemerintah daerah dalam mengembangkan Pelabuhan Teluk Segintung tersebut mendapatkan apresiasi dan dukungan dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () Seruyan, Harsandi.

“Kami ada juga mendengar bahwa pelabuhan tersebut akan dikembangkan, jadi selagi itu positif dan untuk kemajuan pelabuhan itu, kami sangat mendukung dan sangat sepakat,” katanya.

Menurut Harsandi, pihaknya pada akhir tahun 2023 lalu telah berkunjung ke Kementerian Laut untuk koordinasi terkait Pelabuhan Teluk Segintung.

“Dan dari pertemuan itu, pihak kementerian pengatakan bahwa pelabuhan itu hanya bisa dirawat dan dipelihara apabila dengan pusat, karena pemerintah daerah tidak mampu untuk itu,” ujarnya.

Oleh karena itu sambungnya, ada pertimbangan dari pemerintah daerah untuk penyerahan status pelabuhan tersebut kepada pemerintah pusat.

“Dari segi regulasi dari kementerian juga sama, bahwa meraka tidak bisa merawat, memelihara, memperbaiki, merehab dan lainnya kalau status pelabuhan tersebut tidak diserahkan kepada mereka, dan kemungkinan terjadi penyerahan status tersebut,” pungkasnya. (Jib)