12 Kabupaten Siap Bertanding di Cabang Panahan

 – Sebanyak 12 kabupaten siap bertanding pada ajang ke-11 di Muara Teweh Kabupaten Barito Utara yang akan dibuka Jumat pagi (19/10/2018).

Hal itu diungkapkan Ketua Pengprov H Ade Supriyadi didampingi Sekum-nya Drs Jontris Mihing selaku Kopel Panahan, di Muara Teweh, Kamis (18/10/2018).

Kabupaten yang mengirim atlet panahan tiga divisi yaitu Standart Bow, Recurve dan Compount tersebut terdiri dari , Katingan, Gunung Mas, , Kotim, , Kobar, Lamandau, Sukamara, Barsel, Bartim dan Barito Utara.

Sedangkan dua kabupaten yang tidak mengirim atlet cabang panahan yaitu Kabupaten Kapuas dan .

Atlet panahan dijadwalkan mulai dipertandingkan pada 22 sampai 26 oktober 2018. “Total ada 111 atlet yang akan bertanding. Semoga semuanya berjalan lancar,” kata Ade.

Ade juga menegaskan, hasil Porprov ini akan dilakukan pembinaan lebih lanjut, untuk peningkatan prestasi demi mengharumkan Kalteng di kancah nasional dan internasional.

“Kita sudah koordinasikan dengan Bupati Barito utara selaku bapak angkat dengan harapan ada apresiasi bagi para juara porprov cabang panahan,” ujar Ade.

Pantauan balanganews di lapangan, para atlet panahan mengeluhkan dengan adanya spanduk backdrop lapangan yang menggunakan foto atlet panahan dari luar Kalteng, serta spanduk tersebut mengganggu konsentrasi para atlet karena warnanya yang menyerupai face target. (adi/bnews)