Palangka Raya

Ketum DAD Kalteng Ajak Masyarakat Wujudkan Pemilu Damai

, PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi () Kalimantan Tengah () melakukan Deklarasi Pemilu Damai, yang secara serentak di laksanakan di Kabupaten/Kota, Minggu (4/2/2024).

Deklarasi tersebut dilakukan dalam rangka komitmen untuk menjaga konduktivitas dan keamanan menjelang pesta demokrasi di Bumi Tambun Bungai, Provinsi Kalimantan Tengah.

Ketua Umum (Ketum) Dewan (DAD) Provinsi Kalteng, Agustiar Sabran yang turut hadir mengajak kepada semua pihak, semu elemen masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Pemilu Damai.

“Kita harus menghormati keberagaman, mewujudkan suasana aman, tertib, dan damai apalagi selama tahapan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024. Tentunya dengan menjunjung tinggi falsafah huma betang dan belom bahadat,” ucapnya.

Ketua sekaligus Anggota dapil Kalteng ini mengingatkan, khususnya masyarakat di Kalimantan Tengah, agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Karena hal itu merupakan tanggung jawab sebagai warga negara.

“Oleh karena itu, mari kunjungi TPS nantinya pada 14 Februari untuk menyampaikan hak pilihnya. Ayo memilih, jangan sampai golput. Karena siapapun yang memimpin nantinya bisa membawa kebaikan untuk Indonesia dan Kalteng,” imbuhnya.

Agustiar berkomitmen pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 sebagai wujud nyata. Begitu pula dalam partisipasi berdemokrasi di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila, Tanah Penuh Berkah ini.

“Saya meminta seluruh pihak untuk menjunjung tinggi Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), selama tahapan Pemilu 2024. Mari kita wujudkan Pemilu 2024 yang berkualitas, bebas dari sara, politik hitam, jujur, dan adil,” tandasnya. (asp)

Beritahu Saya Setiap Ada Berita Terbaru OK No thanks