Bupati Nadalsyah Himbau Warganya Dukung Sensus Online

Bupati Barut H Nadalsyah menyerahkan laporan pajak tahunan kepada kepala KPP Muara Teweh.

,Bupati menghimbau warga Kabupaten Barito Utara untuk menyukseskan pelaksnaan sensus penduduk tahun 2020 secara online. “Saya himbau kepada seluruh masyarakat Barito Utara khususnya para yang di tempatnya memiliki jaringan agar segera melakukan pengisian sensus secara online,”ujar H. di ruang kerjanya, Rabu (26/02/2020)

Pada kesempatan itu pula Nadalsyah jumlah penduduk Barito Utara yang telah melakukan pengisian sensus secara online hanya baru berkisar tujuh persen. Rendahnya tingkat partisipasi dari masyarakat ini karena wilayah Kabupaten Barito Utara sebagian besar masih terdapat wilayah yang termasuk dalam kategori blank spot sinyal telekomunikasi. “Saya mengharapkan agar masyarakat yang memiliki jaringan internet cukup baik, agar dapat mensykseskan Sensus Penduduk 2020,” pinta Bupati Barito Utara.

Pantauan Balanganews di kantor Bupati Barito Utara, terlihat Bupati H Nadalsyah menyambut kedatangan jajaran petugas Badan Pusat Statistik () didampingi Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Sekretaris Daerah Ir H Jainal Abidin M.AP. Kadatangan jajaran BPS ini guna menyukseskan pelaksanaan Sensus Penduduk (SP) 2020 secara online yang dimulai sejak 15 Februari s/d 31 Maret 2020 dimana masyarakat Indonesia dapat mengisi sensus secara mandiri melalui portal BPS di alamat www.sensus.bps.go.id.

Pada hari ke 12 pelaksanaan Sensus Penduduk ini Bupati, Wakil Bupati dan Sekda melakukan pengisian Sensus Penduduk 2020 secara langsung yang disaksikan oleh Jajaran Pejabat BPS. Hal ini untuk menunjukkan kepada masyarakat khususnya Barito Utara bahwa pengisian sensus sangat mudah, cukup menyiapkan data-data seperti NIK, KK dan surat Nikah. Waktu yang diperlukan relatif tidak begitu lama, hanya memakan waktu kurang lebih 5 menit.(ris)