Anggota Satlantas Gelar Patroli Khusus Cegah Aksi Balap Liar

WhatsApp Image 2023 09 19 at 6.29.55 PM
Anggota lantas yang menyampaikan imbauan dan patroli di lokasi rawan aksi balap liar

BALANGANEWS, – Pada malam hari terkadang dapat dimanfaatkan oleh para pemuda untuk melakukan kegiatan yang tidak bermanfaat, dapat merugikan diri sendiri dan orang lain, seperti liar.

Dengan mengantisipasi hal tersebut yaitu aksi , yang dilakukan olah oknum pemuda, Satuan (Satlantas) melakukan Patroli di jalan yang sering dijadikan tempat .

Saat dikonfirmasi, Kapolres Kapuas Kurniawan Hartono, melalui Kasatlantas AKP Wildaniar Kondowangko, mengatakan pihaknya telah melakukan patroli khususnya pada malam hari dengan jadwal tertentu guna mengantisipasi terjadinya balapan liar.

“Dengan beberapa jadwal yang telah ditentukan kami melaksanakan kegiatan patroli dengan berpatroli di daerah yang dianggap rawan adanya aksi balap liar dilakukan para oknum pemuda,” ucapnya, Selasa (19/9/2023).

Dirinya menambahkan bahwa patroli dilakukan karena di jam-jam rawan tersebut anak-anak muda biasanya ada yang melakukan aksi balapan, namun dengan dilaksanakannya patroli ini, dengan harapkan balap liar ini tidak terjadi.

“Tentu dalam kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin oleh personel sebagai bentuk antisipasi terjadinya aksi balapan liar,” pungkasnya. (put)