Rapat Pokjanal Posyandu Kabupaten Kapuas

Pj Ketua TP-PKK Kabupaten Kapuas bersama dr Tonun Irawaty Panjaitan saat hadiri di kegiatan rapat Pokjanal Posyandu

, – Dalam rangka peningkatan peran dan fungsi Kelompok Kerja Operasional Pembinaan Pos Pelayanan Terpadu (Pokjanal Posyandu) serta Intervensi Serentak Penurunan di Kabupaten , dengan itu dilaksanakan Rapat Koordinasi Pokjanal Posyandu Tingkat Kabupaten Kapuas Tahun 2024 yang bertempat di Ruang Rapat Rujab sebagai pemateri yaitu Kepala Dinas (Kadiskes) Kapuas dr.Tonun Irawaty Panjaitan.

Yang mana acara tersbut, diinisiasi sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan peran Tim Pokjanal Posyandu serta strategi Intervensi Serentak Penurunan Stunting di Kabupaten Kapuas.

Dalam penyampaian materi dr. Tonun menekankan pentingnya peran posyandu dalam mencapai target penurunan angka stunting di Kabupaten Kapuas.

“Posyandu memiliki peran strategis dalam memantau -anak serta memberikan edukasi kesehatan kepada ibu dan anak,” ungkapnya, Rabu (3/7/2024).

Rapat koordinasi ini juga menjadi wadah untuk sharing pengalaman dan mengidentifikasi tantangan yang dihadapi oleh masing-masing posyandu di Kabupaten Kapuas. Harapannya, dengan adanya koordinasi yang baik, program penurunan stunting dapat berjalan efektif dan merata di seluruh wilayah

Sementara itu rapat dihadiri oleh Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Kapuas, Agustina , Kepala OPD, Camat se-Kabupaten Kapuas, para Ketua TP PKK Kecamatan, beserta kader posyandu di wilayah masing-masing. (Put)