Bersama Petugas Piket, Provos Polres Kapuas Cek Ruang Tahanan Memastikan Situasi Kondusif

Anggota Provos saat melakukan pengecekan sel tahan bersama para petugas piket

, KUALA Personel Provost bersama petugas piket jaga dan piket fungsi melakukan pengecekan ruang sel tahanan yang ada di salah satu sudut dari kantor Kapuas.

Adapun pengecekan ini rutin dilakukan agar memperkecil celah kemungkinan terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan seperti contohnya , dan tahanan .

AKBP Gede Pasek M, mengatakan mengingat jumlah piket jaga yang terbatas maka pada setiap kesempatan jelang pergantian piket jaga, personil rutin meningkatkan kewaspadaan.

“Dengan melakukan pemeriksaan terhadap keamanan kunci gembok pintu masing-masing sel, kamera cctv, memastikan alat pemadam dapat berfungsi dengan baik,” ucapnya, Selasa (17/9/2024).

Pengecekan tersebut tidak hanya rutin dilakukan pada saat pelaksanaan serah terima piket jaga saja, namun selalu terkontrol dan dimonitoring baik oleh personil Sattahti, Anggota Sipropam bahkan sampai dengan Kapolres.

“Hal tersebut dilakukan agar memperkecil kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, selain itu juga untuk memastikan keamanan dari seluruh personel dan tamu yang datang ke Polres Kapuas,” jelasnya. (put)