Satpolpp Amankan Tujuh Orang Pengemis dan Gelandangan

WhatsApp Image 2023 02 23 at 2.18.06 AM
Salah satu pengemis yang diamankan oleh pihak Polpp Kabupaten Kapuas

, – Untuk menjaga ketertiban dan keindahan wilayah Kabupaten , dari anak jalanan, pengemis dan gendangan atau orang minta-minta, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpolpp) Kabupaten Kapuas menggelar operasi penertiban kepada pada gelandangan, pengemis dan lainnya, di wilayah dalam Kota Kuala Kapuas.

Dari hasil giat tersebut pihak Satpolpp Kabupaten Kapuas, berhasil mengamankan sebanyak tujuh orang pengemis dan gelandangan di beberapa jalan yang ada di Kabupaten Kapuas.

Kepala Satpolpp Kabupaten Kapuas Syahripin saat dikonfirmasi mengatakan, apa yang dilakukan pihaknya tersebut sebagai bentuk memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat di Kabupaten Kapuas.

“Ini merupakan kegiatan untuk memberikan ketertiban dan keindahan kota Kuala Kapuas, dengan itu dengan giat ini bisa mendukung kebersihan Kabupaten Kapuas,” ucapnya, Rabu (22/2/2023).

Dirinya juga menuturkan operasi penertiban terhadap gelandangan dan pengemis di wilayah kota Kapuas terutama di daerah pasar, yang mana operasi penertiban terhadap gelandangan dan pengemis menjaring tujuh orang peminta-minta dan segera diamankan di Kantor.

“Dalam giat ini ada tujuh orang yang kami amankan dan kami bawa ke kantor untuk dilakukan pemeriksaan serta kami minta menandatangani surat pernyataan untuk tidak melakukan orasi meminta minta di wilayah Kapuas,” terangnya. (put)